Sabtu, 03 Maret 2012

ROAD TO PSYCHOLOGIST “Sebuah Perjalanan Menggapai Mimpi”


"Jangan pernah takut punya mimpi, karena mimpi itu bakalan buat hidup kamu lebih bermakna, berwarna dan menegangkan.”
Isman Muayyad

            Friends, sebagai manusia normal kita diberi hasrat ingin melakukan sesuatu, atau ingin menjadi sesuatu. That’s normal! Why? Because, manusia ingin mendapatkan suatu eksistensi sehingga dengan itu ia akan berusaha agar bisa dikenal orang. Inget teorinya Abraham Maslow kan?! Yups bener banget, “hierarchy of needs”. Nah, teori itu menjelaskan kecenderungan perilaku manusia yang tidak pernah puas yang berujung pada pentingnya sebuah pengakuan atau eksistensi di lingkungan sekitarnya.
            Hal seperti itu normal kok (yaiyalah..haha), kenapa? Soalnya tanpa kecenderungan itu, otomatis manusia ga bakalan survive. Coba bayangin kalo setiap orang berlaku sebaliknya, bakal garing banget kan?! Nah, makannya kalo punya temen yang narsis alias riweuh (tapi ga berlebihan juga kali ya..hehe), jangan disalahkan, berarti dia orang yang normal. Nah, karena ada kecenderungan itu, manusia akhirnya memiliki yang namanya cita-cita.
Kalian pastinya punya cita-cita kan? Tentunya. Cita-cita ini yang membuat manusia “bergairah” menjalani hidup. Karena dengan adanya cita-cita, kita jadi punya tujuan hidup yang jelas. Sebaliknya kalo kalian ga punya cita-cita sama sekali, berarti itu sama aja kayak Zombie (nah lho!). yaiyalah, secara kalo kamu ga punya mimpi yang harus dikejar, kalian kayak hidup tanpa tujuan apa pun alias garing alias sepi alias suram alias madesu alias galau dan alias-alias lainnya yang intinya bikin kamu ga bergairah ngejalanin hidup kamu. So guys, jangan pernah takut punya mimpi, karena mimpi itu bakalan buat hidup kamu lebih bermakna, berwarna dan menegangkan.

5 komentar:

  1. setuju . .. bagus tulisannya , , hanya mau menambhakan sajaaa bahwa perlu dipertegas tu perbedaan mimpi dan harapan yang tidak rasional, , kalau mimpi akan menimbulkan gairah, semangat dalam hidup , dan ketika kita dihambatan pada kegagalan dalam proses mengapainya tidak akan membuat kita kecewa dan putus asa . . tapi kalau harapan yang tidak rasional akan membuat kita kecewa saat kita dihadapakn pada kegagalan dalam porses menggapainya ^_^

    BalasHapus
  2. Siip deh.. nuhun tambahannya :)

    BalasHapus
  3. teruskan karyamu isman MUAYYAD!!

    BalasHapus
  4. And those who dare to dream must dare to achieve it! :) Salam ziarah....

    BalasHapus